Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 26 Juli 2011

Survey Perpustakaan Nasional Salemba

Survey selanjutnya...

PERPUSTAKAAN NASIONAL - SALEMBA

Sayang sekali karena gue n abang dateng kesorean Bapak yang jaga keburu keluar beli makan :( Akhirnya kita diajak keliling ajah sama Pak satpam yang baik hati yang konon udah 3 tahun kerja disitu (itu menurut pengakuan dia loooohh).

Perpusnas ini letaknya di Jl. Salemba Raya No.28A Jakpus
No. telp yang bisa dihubungi : 021 - 3154864, 3922749 3xt.448
Webnya : www.pnri.go.id

Menurut keterangan Pak satpam tadi, auditorium buat pernikahannya udah mengalami sedikit renov. Iya sih, bener juga...keadaannya agak beda dibanding dulu pas kakak sulung gue nikah disitu tahun 2006. Katanya si bapak, ada penambahan AC segede gaban sehingga ruangan itu udah jadi ademmmm banget. Karena pake AC juga jendela n pintu jadi lebih tertutup.






Sepengelihatan gue n abang, teras bagian belakang yang dulu ga jelas fungsinya sekarang jadi baguss. Bisa jadi tambahan lokasi buat gubuk (kata pak satpam) n lampu gantungnya bagus juga.. Nice






Langit langitnya juga bagus, ga norak. Pokoknya me like it soooo much..







Tariffnya??? Untuk siang atau malam hari adalah IDR 4,5jt ajah...dan untuk kelebihan pemakaian kena tambah IDR 500rb/jam maks 2jam. Kalau mau DP mesti bayar 50% langsung n harus dilunasi maksimal 1 bulan sebelum hari H. yang mesti dicatet, perubahan tanggal hanya diijinkan sebanyak 1x, itupun paling lambat 3 bln sebelum tanggal pemakaian. Surat ijin dari POLRI juga harus bikin sendiri, n catering wajib pakai catering rekanan. Hmmm...mungkin masih ada ketentuan yang masih bisa berubah, tapi karena yang bisa ditanyain lagi ga ada ya cuma keterangan diatas yang diambil dari brosur deh yang bisa gue bagi disini.

Oya, koridor depannya (antara bangunan depan n bagunan auditorium) itu bagus deh. Sayang ga sempet dipoto karena kamera lowbatt. Suasananya kayak di istana gitu deh, lantainya juga batu (ubin dari kumpulan batu atau emang batu yang disusun ya, gue lupa) jadi pas banget nuansa 'castle'nya.. Si bapak satpam juga cerita, pernah ada yang resepsi di malam hari n naro obor disepanjang koridor tsb, jadi suasananya bener2 kayak di 'castle'.

KOmen gue n abang? RECOMMENDED BANGET, apalagi untuk resepsi malam. Tapi pastikan catering kita masuk ke list rekanan mereka ya... :)

Survey BKOW

Pagiiiii..

Hari sabtu kemarin gue n abang survey ke BKOW. Berbekal dari referensi seorang rekan kerja n banyak browsing maka meluncurlah kita ke lokasi. Samapai sana ternyata sedang ada pernikahan juga, dan kita pun segera menghadap Ibu DAMARIS (Pengelola gedung).

Dari penjelasan Ibu Damaris dan dari brosur yang diberikan :

1. Sewa Ruang RA Kartini (Auditorium) hari Sabtu / Minggu / Libur
(kapasitas 700 orang):
- Siang hari : IDR 5 jt
- Malam hari : IDR 5,5jt
2. Sewa ruang Tjut Nyak Dien (Plaza) sebagai tambahan ruangan :
- Siang hari : IDR 2,5 jt
- Malam hari : IDR 2,75 jt
3. Charge akad nikah : IDR 150rb
4. Biaya admin n surat izin : IDR 200rb
5. Dan charge lainnya untuk catering, pelaminan, dekorasi, listrik (
(untuk band), foto, proyektor, dll

Pendapat gue n abang :

(-) MINUS

1. Bentuk bangunan walau unik tapi agak aneh, kok kayak di anjungan TMII yaa

2. Ruangannya sempittt (padahal kapasitas 700 yaaa, atau mungkin karena pengaturan dari catering waktu itu (Sawargi) ya..), kalau mau cukup lega harus sewa plaza tambahan.

3. Plaza tambahan agak kurang cihuy karena ada tangganya.

4. Warna dinding dan langit2 ga terkesan mewah, kita kurang sreg aja liatnya.

5. Secara lokasi juga kurang suka, agak jauh dari rumah.

6. Untuk yang ga pake catering rekanan seperti gue, siap siap aja kena CHARGE yang BESAR BANGET (Menurut kita). Dengan perhitungan (kalo ga salah) :
40% x jumlah porsi makanan x Harga perporsi makanan

Setelah gue hitung2, untuk gue yang mau 700 undangan dan kena harga perporsi paling murah (sesuai dengan brosur) yaitu 50rb, kena sebesar 14 juta cuma buat charge, padahal keluarga gue mau masak sendiri.

7. Kalo vendor dekor bukan rekanan, kita kena lagi charge 2xcharge normal, alias : 2x1jt = 2jt

(+) PLUS

1. Bangunan ada ditengah2, jadi dikelilingi parkiran (bukan di pojokan).

2. Parkir luas n lumayan bagus

3. Keamanan cukup

Banyakan minusnya ya daripada plusnya?? Hahahaha...untuk calon pengantin irit kayak gue, harga udah pasti jadi perhatian..makanya begitu tau betapa besar dan beraneka ragam charge yang ada, kita langsung ilfill. Tapi buat yang pake catering rekanan, mungkin ga akan seilfill gue, walau bisa gue saranin : cari tempat lain aza deh..hehehehehe.

Penampakan :






Jumat, 22 Juli 2011

WEEKEND KALI INI..

Gue n abang bertekad harus menemukan gedung, hall, aula atau apapun itu namanya buat acara kita nanti. Hari ini udah bikin janji sama 2 gedung, n sisanya mau nekat datang ke lokasi walau tanpa undangan n konfirmasi kedatangan.

Lokasi yang akan kita datengin besok akan segera aku review yah.. silahken ditunggu (hehehehe).

Selain nyari lokasi, yang bikin bingung n sakit perut adalah ngurusin masalah budgeting. Khawatirrrr banget sama salah budgeting n ujung2nya malah mendapatkan pengeluaran yang membengkak! Tapi emang dasar diriku ini...kalo hemat juga kebangetan, Hematttt banget sampe jadi sederhanaaa ajah.

Berbekal kemampuan seadanya membuat buku besar, jurnal n buku kas, mulai besok akan gue coba untuk menyusun anggaran gue dengan secermat mungkin.. Yippie... (tepok tangan!!!)

Senin, 18 Juli 2011

Balada Venue Idaman

Morning...

Happy monday to all.. Ehm ehm,hari ini mau update sedikit tentang survey gue n abang weekend kemarin :

1. Lapangan Beacukai.
Gue n abang kesana hr sabtu kemarin dan..menurut Bapak yang jaga disana lapangan tenis indoornya ga bisa disewain buat resepsi (atau emang ga disewain buat umum yaa???). Denger penjelasan si Bapak ini langsung bikin lemesss, hiks..padahal ngebet banget bisa ngadain acara disitu. Bapak yang baik hati itupun mengarahkan gue n abang ke aula beacukai di depannya,alias aula di gedung kolam renang bujana tirta. Kolam? yes..kolam renang! Tempat gue waktu jaman SD dulu berenang. Karena udah terlanjur sampe disana jadi gue n abang mengikuti anjuran si Bapak baik hati tadi.
Kebetulan siangnya tadi (gue ke sana sore) abis ada yang resepsi di situ. Kita ketemu mas Kordi (alias mas koordinator,karena mas itu bergaya bak koordinator,lengkap dengan walkietalkie segala *kijang satu kijang satu..dicopy*wehehehe) dan dari penjelasannya dia sih aula tsb muat 700an orang berdesakan (hahaha...bilang aja 500 atuh mas).
Dari pengamatan gue n abang,aulanya ga terlalu cihuy. Langit2 ruangan agak rendah, model ruangannya memanjang dan ada banyak pilar (menurut gue terlalu banyak untuk ruang sekecil itu). Dan yang agak ganggu adalah pilar2 tsb dikelilingi oleh kaca, kok jadi kayak lg di toko emas yah?hehehe.. Kondisi bangunan juga agak jadul. Kita sih belum tanya harga sewanya..tapi menurut si Bapak baik hati tadi sih harga sewanya sekitar 5jutaan. Capcus kabur ah... hehe,tengkiu ya mas kordi n pak baik hati..

2. Oya, si mas kordi nganjurin kita buat liat gedung di kantor pusatnya (di depan) yg juga biasa disewakan. Berhubung gue n abang belum pernah kondangan ke beacukai yah akhirnya kita coba liat aja ke lokasi. Ternyata lumayan bagus juga, tapi gue n abang ga terlalu suka.
Pertama karena ga sesuai sama konsep kita n kedua pastinya ga sesuai sama budget. Ya iyalah...budget minim kok pake beacukai??? *ketokketokkepala*.
Waktu kita lagi liat2 kebetulan kateringnya adalah Puri, alihalih minta ijin buat celingukan eh kita malah ditawarin testfood sama mbak yg ramah banget,yg rupanya adalah marketing dari katering Puri. "Sekalian test food aja mbak, kita nanti mulainya jam 7 kok. Rencananya mau buat kapan mbak??". Gue n abang gelagepan juga sama pertanyaan itu. "Wah mbak, kebetulan kita ada rancana lain..mau minta ijin liat2 aja boleh ya mbak..". Dan demi menjaga nama baik semua pihak (halah..apa ini??) kita pun menerima brosur dari katering tsb dengan suka cita dan sedikit minta informasi dari si mbak ramah ini tentang kateringnya..siapa tau ajah nanti kita beralih jadi mau pake katering.

3. Selepas dari beacukai, kita berdua langsung ngacir lagi ke daerah condet demi mencari sebuah tempat makan yang menjual ketupat sayur lebaran. Sambil nyasar nyasar n perut keroncongan gang demi gang kita susuri demi si ketupat sayur ini. Apakah membuahkan hasil?? Tereeet...jawabnya adalah TIDAK!! Alamat ditangan sebgai acuan tidak sesuai dengan penampakan lapangan. Apakah tukang ketupat tersebut sudah tidak jual ketupat lagi? Ataukah karena mejelang ramadhan sehingga mereka tidak membuka tempat makannya?? Entahlah, mungkin ini pelajaran juga buat gue n abang kalau sebaiknya telepon bikin janji dulu baru deh dateng, janan nekat begituuu..hahaay. Sedih sih nggak ya ga bisa makan ketupat itu, tapi lebih sedih membayangkan kalau si ketupat sayur tersebut harus dicoret dari list makanan di acara resepsi kita. Hueeeeee... *nangis bombay*

4. Si mama mulai tanya tanya n ikut ikut berencana, dan sesuai diskusi dengan beliau di dapur sambil masak tongkol balado (halah..penting ya dibahas lagi masak apa, hehehehe) mamaku ini tetep pengen pake Mbak Mieke dari Perfect Catering karena doi udah jatuh cintrong n kesengsem sama pelayanan Perfect ini. Emang sih dulu waktu kaka tertua gue nikah dia pake Perfect, Mbak miekenya ini ramah n helpful banget, makanya si mama langsung kepincutttt. Karena sesuai rencana awal gue, bahwa NO CATERING pliss, jadi setelah panjang lebar mikir akhirnya disepakati bahwa mau pake jasa Mbak Mieke ajah buat koordinating tukang tukang makanan inceran gue, n pastinya kita pake krunya mbak mieke seperti waiters dll. Bener juga kata si mama, harus ada yang incharge (alias bertanggung jawab) atas seluruh vendor konsumsi yang akan gue pake nanti, ga mungkin nggak. Dan sukur sukur juga nih, mbak mieke bisa bantu juga buat urusan dekor sederhana ala gue n masalah venue yang masih butek aja belom nemu jalan terang. Si mama mau obrolin hal itu nanti sama mbak mieke. Yippie... *tepok tepok tangan*

5. Masih soal si mama, kemarin sempet juga tuh nanya tentang mau pake perias siapa.. dan langsung gue jawab "Ibu Suhartinya ABUTI". Karena dulu waktu kaka gue juga pake ABUTI ya si mama sih setuju banget, riasnya bagus n bajunya juga bagus n enakeun dipakenya (alias nyaman banget). Tapi ga tau deh ya Ibu Suharti punya kostum betawi atau ga. Si mama mau bantu juga buat ngelobi ke ABUTI, tapi nanti aja kali ya... abis kita lebaran aja.

Semoga semua rampung sedikit demi sedikit ya.. doakan saja. Pengennya sih akhir tahun udah harus DP semua, biar dapet harga tahun 2011. Dari cerita cerita yang gue denger kan harga akan naik terus tiap tahun, n kalo kita DP di tahun ini jadi bisa dapet harga tahun ini juga walau acaranya baru tahun depan. Hmmhh...jadi kepikiran tabungan yang masih seperempat budget kita jumlahnya nih. Ayoooo semangat menabung!!!!

Jumat, 15 Juli 2011

BrideZillaaa

Hai hai...

Hari gini masih ajah di kantor.. Tapi emang dasar yaa bukannya kerja malah internetan aja gitu.. (ketawa ketawa setan..hihihihihi), gimana juga mau kerja..ngesave 1 file ajah lamanya sama kayak bikin satu postingan *fiuhhh

Okeh, back to wed prep.. Update update..

...

Bengong!!! alias ga bisa mikir apa2. Oke oke, sepertinya belum ada yang bisa di update, walaupun itu ide segar yang cuma setitik. Sepertinya yang terpikir saat ini adalah cuma kerja yang bener n nungguin gajian, bonus, THR, Doorprize, biar semuanya bisa DITABUNGGG... Yippie.... (mulai ngaco nih kayaknya gue..).

Starts from today, i think i'm gonna be a BrideZilla.. *tepok tepok tangan*

Kamis, 14 Juli 2011

LIST PEER

Hari ini sedang tidak bersemangat.. Mungkin karena lagi cape ya...jadi bad mood ngapa2in, plus lagi komputer ini begitu lemot terasa (huuuu...katanya diganti sama yang lebih canggih, ternyata malah sembleb aja *marahmarahintemenITbagianhardware).. Iseng iseng liat blog2 para bride to be ataupun alumnusnya eeh malah tambah bikin deg2an. Kok banyak banget yah yang belum gue siapin sama sekali? weks...padahal udah kurang dari setahun lagi hari H-nya. Nge list dulu ah yang kebetulan lagi mampir di kepala...

1. Venue acara : Belum Survey lagi. Target : Weekend ini harus udah survey Taman Menteng atau Bea Cukai.
2. Surat2 n KUA things : Halah, apalagi yang ini... Nanti ajah akhir tahun *anak bandellll
3. Baju n Rias : Belum survey juga.. Target : Minggu depan harus udah survey ke ABUTI
4. Makanan buat resepsi : No Catering, sekarang lagi ngelist tukang makanan yang uenak n weekend ini berwisata kuliner sesuai list sekalian test food. Asikkk
5. Seserahan : Belum tau, akan dipikirkan di akhir tahun
6. Souvenir : Mantap dengan bikinan sendiri ajah
7. Cincin : DONE, tinggal cari box cantik buat tempatnya (GA MAU pake yang dari tokonya.. terlalu templete)
8. Mas Kawin / Mahar : DONE (Logam mulia aja, udah dibeli dari sekarang biar ga kena imbas harga emas yang beranjak naik terus)
9. Undangan : Kepikiran mau coba survey ke Citra Printing, tapi jauh benerrr.. Masa ga ada tempat yang oke tapi deket sih??? *mikirmikirmikir
10. Honeymoon : Mikirin nikahannya aja dulu, baru ginian

Sudah...tak ada lagi yang terpikir saat ini..

Rabu, 13 Juli 2011

Inspirasiku..

Good Day...

Hari ini cuma mau sharing beberapa foto yang jadi inspirasi buat hari H nanti.. Okeh semua??? Mulaiiii...

Dekor kembang kelapa di Resepsinya Bemup n Nani, sederhana tapi meriah!!

Foto bareng abang. Eits..yang diliat backgroundnya aja yah.. soo cutee
Background : Foto prewednya Bang Bemz n Nani yang lebarnya hampir satu tembok!!
Betawinya berasaaaaa dehhh ^^
(Ijin buat diuplod ya bang Bemz..)

Ondel ondelnya lucu banget, meriah!!! Kembang kelapanya juga lucu ya...
(gambar diambil dari majalah Mahligai edisi Betawi)

Speechless banget kalau liat gambar ini..
Soo Beautifull.. Suka semuanya!!!
(Gambar diambil dari sisipan majalah Femina)

Sekian dulu hari ini... Bye bye ^^

Senin, 11 Juli 2011

Masjid Al Bakrie

Good day semua...

Hari ini cuma mau laporan pandangan mata dari survey kecil kecilan gue n abang di Masjid Al Bakrie. Lokasinya ga jauh dari Apartemen Aston Rasuna, berikut pendapat gue n abang :

1. Agak terlalu terpencil, ga sesuai bayangan kita berdua
2. Parkiran agak kurang luas
3. Penampakan tidak seperti yang ada di website mereka. Mungkin pas difoto buat web masjidnya masih baru dibangun yaa, sekarang sih udah ga sekinclong itu..
4. (Perasaan kita aja atau bukan ya..) Tata letaknya agak berbelit belit, tapi lumayan lah karena punya dua akses masuk (kanan n kiri) jadi pas buat arah jalan tamu (masuk lewat kanan, keluar dari kiri).
5. Walau cuma ngintip, tapi sepertinya aulanya kurang ya.. Mungkin karena letaknya dibawah masjid jadi terkesan nyempil n sempit..
6. Payung payungnya lucu.. cukup luas lah untuk suatu acara yang ga terlalu besar2an seperti acara kami nanti
7. Sekeliling masjid rame, banyak tukang jualan, banyak mobil lalu lalang. Sepertinya harus pakai tenda tutup sekeliling pagar biar acara lebih private n ga terganggu sama suara2 sekeliling n pastinya biar ga jadi tontonan masyarakat sekitar.
8. Harga (dari info websitenya) lumayan bersahabat.

Alamat webnya : http://www.masjidalbakrie.com/

Hasil jepretan gue n abang di lokasi (kita kesana sengaja malam, karena rencananya acaranya juga malam) ;

Lucu ya payungnya... ^^
di arena plaza

Akses masuk ke plaza (pelataran dengan payung itu..)
di temboknya udah ditumbuhi pohon bambu plus udah ada lampu tamannya

Sekian laporan kali ini..

Next : Stadion indoor tenis Bea Cukai

Jumat, 08 Juli 2011

The First Step

Bismillahhirrahmannirrahim.... Semoga Blog ini dapat membantu pasangan lainnya seperti kami, seperti kami mendapat banyak inspirasi dari blog teman teman lainnya..


- aline ruli -