Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 20 Maret 2013

Pilihan yang Sulit

selamat siang,

Lama bener nih saya ga nulis lagi di Blog. Antara cape, sibuk, lupa sama gak tau mau nulis apa itu ternyta tipiss banget bedanya ya :)


Siang ini tiba tiba saya terpikirkan sesuatu, sesuatu yang sebetulnya udah lama jadi pikiran saya. Jadi begini ceritanya...

Semenjak konsul ke Dokter SPOG beberapa bulan lalu saya selalu terpojok dengan pertanyaan dokter (eh pertanyaan atau pernyataan yah??) bahwa saya terlalu stress, dan kalau mau punya baby harus gak boleh stress. Emang sih apes banget ini saya, pas mau program hamil malah pas banget dipindah ke Divisi baru (walaupun di departemen yang sama, ini karena departemen saya yang terbang ke divisi baru, jadi saya mah cuma ngikut saja kemana departemen saya pergi) dimana Bossnya adalah Boss saya yang lama, yang selalu bikin stress semua orang. Awalnya gak berasa stress, tapi makin kesini makin stress. Jadi tiap dokter bilang supaya jangan stress justru muka saya terlihat makin stress. Ya jelas aja makin stress tohhh, saya mikirin bagaimana caranya saya supaya tidak stress itu!!

Dan di usia pernikahan 10 bulan ini hal ini makin mengganggu saya. Disatu sisi saya sangat ingin bisa cepat punya anak, yang dimana hal ini juga dimulai dengan tidak boleh stress yang dimana pula itu berarti saya harus menghindari si penyebab stress itu toh. Tapiiii, satu sisi saya juga harus berpikir logis, bahwa saya tidak mungkin resign dari pekerjaan saya sekarang ini karena satu dan lain hal. Walaupun bukan resign n jadi ibu rumah tangga saja (alias saya resign n cari kerjaan baru maksudnya) saya tidak bisa, karena satu hal yang lagi2 sangat berpengaruh :

..sekarang ini kalau baru diterima bekerja kan biasanya ada syarat untuk gak hamil di tahun pertama..

nah kan....jadi tambah bingung! Padahal saya pengen resign karena gak pengen tambah stress di kantor, tapi resign n jadi ibu rumah tangga juga saya belum siap, resign n cari kerjaan baru juga terganjal satu hal penting itu. Sungguh pilihan yang sulit buat saya..

Jadilah beberapa hari ini saya galau bin resah, apalagi kalau bukan memikirkan pilihan2 ini. Tapi demi Allah deh pemirsa semua, saya sudah tidak tahan lagi berada di bawah Boss saya yang ini, bikin kurus badan, banyak pikiran, mengganggu hubungan pertemanan dan puncaknya pastinya bikin stress berat. Mau dicuekin tapi gak mungkin, mau pindah divisi juga belum dapat direalisasi dalam waktu dekat kalopun bisa, mau dijalanin yah berarti saya akan stress dan stress ini yang gak dianjurkan oleh Bapak Dokter SPOG.

Sekarang saya cuma bisa berdoa saja semoga ditunjukkan jalan yang terbaik oleh Allah, apapun yang digariskan Allah insyaAllah itu yang terbaik buat saya. Tapi namanya juga manusia yaa, pasti punya keinginan n perasaan, dan kita juga sebagai manusia harus berusaha yang terbaik (walau nanti Allah juga yang menggariskan), tapi (lagi) saya bingung...apa yang saya harus usahakan?

Usaha biar hamil walaupun stress setengah mati (walau risikonya peluang lebih kecil jika dibandingkan dengan hamil gak stress)?
Usaha melawan stress (walau berisiko program hamil tidak berjalan mulus)?
Usaha cari kerjaan baru (walau risikonya gak boleh hamil di tahun pertama)?
Usaha bertahan resign n menjadi ibu rumah tangga biasa (walau risikonya terjadi guncangan ekonomi di rumah tangga baru saya ini *hehehehe, namanya juga baru nikah jadi semuanya masih serba labil)?

Hiksss, jadi curhat gini sih ya.. Tapi semoga saja ada diantara teman atau siapapun yang membaca yang bisa memberikan saya sedikit pencerahan batin jadi saya tidak (terlalu) galau lagi dan makin semangat menjalani hari saya..


-Rulinaline-

4 komentar:

  1. hehehe,,tenang say.. rileks.. i know emang gampang buat ngomong tp susah di jalanin yah...

    aku jg sering gt, kondisi di kntr bikin hormon gak karuan, jd gampang nangis n bawaannya melow bgt.. 10 bulan? saya 1 taun 8 bulan dan blm hamil

    1 yg pasti, Tuhan tau kpn waktu yg terbaik itu datang, and we never knows what will coming

    misal, tiba2 bos mu yg resign, atau mungkin aja dapet kntor baru yg gak ngasih persyaratan ky gt..

    jd, ttp semangaaatt

    BalasHapus
  2. Wahhh... Bu koes apa kbr? Seneng deh dimampirin..
    Terima kasih pencerahannya, klo rezeki insyaAllah nemu company yg gak pake syarat 1 th itu ya. Karena si boss gak mungkin resign, gengsinya kelewat gede. Paling nunggu pensiun, itu jg 2 th lg. Doakan saya..

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kabar baik say... si bos 2 taun lg resign? yauda,, kl itung anggap aja saat2 terakhir dia tu deket lg jd jgn stres terus2an yaa..

    pokoknya,,smg kita sllu diberi kemudahan dlm segala urusan, amiiin

    BalasHapus
  4. Duh Aline lg dilema ya say, kalo aku di posisimu sih aku pasti cari kerjaan baru. Karena diriku itu mungkin orangnya ga sesabar itu ya kalo nunggu mpe 2 taon. Soalnya aku orangnya agak nekat juga nih, aku jg pernah punya bos begitu sampe kurus bgt trus kena gejala typhus. Akhirnya resign karena didukung sama keluarga dan pasangan, harus yakin masih banyak yg lebih baik dan berhak dapet yang lebih baik. Keep positive ya Aline! Jgn putus doanya. *hugs*

    BalasHapus