Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 19 Desember 2013

BIKIN KEBAYA AHHHH....

Halooooo....
Udah lama bener yak ga nulis di blog...

Kali ini saya mau ceritain perihal yang beberapa hari ini saya sedang gemar2nya lakukan...BROWSING MODEL KEBAYA n TEMPAT JAHIT KEBAYA. Ceritanya nih temen baik sayah di kantor mau nikahan awal2 tahun depan, pengennya pake kebaya saat resepsinya.. Tapi eh tetapi, karena selama ini sayah belum menemukan tempat bikin kebaya yang pas di badan (dan di kantong) n belum juga kunjung menemukan model kebaya yang cantik jadilah beberapa hari ini sayah browsing2 terus di kantor (dicatat yah...browsingnya di kantor, jam kantor!! *Balada karyawan Desperado mencari kerjaan baru). Nemu beberapa tempat jahit yang tersohor, Lets name it babyiehhh...

* QZM

Yang ini ga nemu gambar yang pas. Cuma browsing doang kalau disini jahitannya bagus, dll dll tapi rame gila dan ga bisa dadakan. Aishhhhh, saingan kalo mau bikin kebaya disini pastinya calon pengantin sekeluarga (catet ya, sekeluarga), jadi kalo mau bikin kebaya 1 biji doang alamat kegiles sama order maha besarnya sang calon pengantin...

Oya, dari beberapa info dan postingan yang saya baca...hasil jahit disini bagus, tapi kembali lagi ke model yang kita pilih.

*Zohra Sumantri Boutique




Browsingan saya terhenti di postingan yang ada di blognya Ayu (http://fedianayu.blogspot.com/2013/02/review-kebaya-zohra-sumantri-boutique.html). Langsung suka pada pandangan pertama sama kebaya yang dia n keluarganya pake. Hmmmhh, saya sejujurnya tidak sefeminim itu sih, tapi asli kebayanya BAGUSSS. Kalau menurut saya yang pecinta kesederhanaan ini kebayanya cukup sangat bisa diterima dan boleh banget dijadiin referensi. Setelah mata berpuas liat2 kebayanya saya baru baca deh nama besar sang penjahit di belakangnya : Zohra Sumantri Boutique!

Wew...pantes aja bagus yaaa...harganya juga bagus deh pastinya (walau saya belum pernah tau berapaan jahit di Mbak Zohra ini). Dodolnya juga saya ga tau sebesar apa nama butik ini, padahal.....udah keluar masuk TV n majalah. Yahhh, mohon maaf sebesar2nya buat mbak Zohra ya...saya ga melek sama pergaulan soalnyaa, hehehehe..

Dari postingannya Ayu saya baca beberapa komen yang minta price list sama dia. Alih alih tinggalin komen juga di postingannya Ayu saya emailin saja 2 orang diantara yang minta pricelist tersebut (dan sudah diconfirm ayu dibalas emailnya). Dari 2 kenalan baru saya ini barulah saya tau berapa kisaran harga jahit di Zohra, yang ternyata JAUHHHH diatas budget saya buat menjahit kebaya kondangan ini. Hiksss..
Tapi bener dehhh, Ayu n adik2nya cantik banget kebayanya... Mempertimbangkan untuk mencontek modelnya.

 ----


Ahahaha, cuma 2 deh nemunya... Setelah browsing tiada lelah sambil mengusir kebetean di kantor yang ga ada kerjaan *CURCOL* saya berpendapat :

1. Mahal
2. Mahal
3. Mahal
4. Kalo mau bikin disana mesti udah punya desain jagoan, alias kalo plangaplongo kayak sayah pastinya hasil ga maksimal, cuma kena mahalnya sahaja
5. Ngantri, Rame, Ga bisa bikin cepet, u name it lah!

---

Browsing lagi....
Nemu model Kebaya yang lebih cantik cantik, jahitannya juga (sepertinya) halus, pas banget n enakeun dipake. Namanya Verakebaya. Ga nemu webnya, sepertinya aktif di twitter dan Instavillage (halah...saya ga ngerti. sejenis Instagram kah??). Review orang2 sih positif banget untuk penjahhit ini, bikinannya halus, pas, dll dll. Kurangnya cuma 1 : Over Budget!

Mungkin sebenernya ga semahal itu ya buat yang mampu, yang bilang mahal ya yang harga segitunya udah Overbudget. Yaaaaa namanya juga manusia, punya kemampuan yang terbatas. Buat kamu kamu yang punya budget lebih, bikin kebaya disini bisa banget dijadiin pilihan lhooo. Sementara itu buat yang ga masuk budget seperti saya, bolehlah direferensiin ke temen yang sekiranya suka. Oya, tambahan lagi, tadi saya baca ada yang bilang Mbak Veranya baik banget, kalo ada pertanyaan pasti dia jawab. Ishhhh.... seneng ya kalo liat orang berbakat yang masih rendah hati begitu. Gud job mbak, pertahankan!!

Ijin share gambar2 kebaya buatan Verakebaya ya (siap siap ngeces) :





Bagus kan? Bagus kan? bagus kan??
ini CPnya yaaa :

Vera Kebaya
Jl. Ahmad Dahlan 45 Jakarta Selatan
(Seberang Rumah Makan Ampera)
HP: 08567893183 (WhatsApp)
LINE dan Instagram: verakebaya

-----

Selain 3 pembuat kebaya diatas saya juga browsing kebaya2 buat ibu hamil. Mengingat program hamil yang saya jalani ini, siapa tau aja nanti pas acara nikahan temen saya itu (dan nikahan lainnya) saya udah hamil (AMIN), jadi mesti siap2 sama model kebaya buat ibu hamil. Dapetnya cuma segini nih yang mengena di hati :

1. Ini saya lupa ambil dari blognya siapa (mbak yang kiri di foto). Mohon maaf mbak....pagenya baruuuu aja saya hapus dari komputer sebelum saya nulis ini. kalo nanti saya nemu lagi alamat blognya saya cantumkan disini ya mbak cantik...


Suka sama model dari mulai perut kebawah. Mbak yang kiri n kanan sama model perut kebawahnya ya sepertinya.. Untuk model dari perut ke atas saya suka sama yang kanan.... KerahnyaV gitu...pas buat saya yang lehernya pendek dan agak berisi.

Kalo boleh milih, kerah Vnya mau nyontek rancangannya mbak Verakebaya diatas, gambar kedua dari bawah. Yang orang lagi duduk..kerah Vnya CAKEP banget dah. Atau bisa juga kerah Vnya ikutin bajunya Parh Shin Hye dibawah. Cuma pastinya ga serendah itu ya belahannya... 


Buat yang berbadan kurus (walaupun hamil) bisa contek gayanya Shin Hye diatas. Cuma aja dari bagian dada kebawahnya dibikin model babydoll. ahhhh, cantik banget deh... Asal jangan dipakein pita ya dibagian perut.

Speaking about pita, saya risih banget kalo liat baju hamil yang dibawah dadanya dipitain. Pake Obi boleh, tapi please deh jangan disimpul pita di bagian depan. kalau menurut saya itu malah menonjolkan kegemukan kita. Hamil itu udah pasti lebih gemuk, tapi bukan berarti kita jadi tampil Blodor (istilah saya untuk gemuk yang menyesakkan). Tampil cantik saat hamil seperti gambar pertama kan oke, cantik, pas, ga perlu kan dipakein pita di perut?

----

ahhhh, sekian sajah postingan saya. Buat yang kurang berkenan sama kata2 saya saya pribadi mohon maaf. Mungkin diantara yang baca postingan ini ada yang suka banget pake pita di perut pas hamil, atau fans berat dari salah satu penjahit kebaya diatas atau malah fans berat salah satu penjahit yang saya tidak sebutkan diatas, saya mohon maaf. Ini hanya opini pribadi, dan semoga bisa menambah referensi untuk berkebaya.

salam,

Rulinaline

8 komentar:

  1. Wah kebayanya bagus bagus yaa :), model kebaya bagus lainnya boleh intip di http://www.kebayamodernunik.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya, Kebaya itu memang ayak macamnya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Saya lagi cari model Kebaya yg cantik nih, buat acara wedding saya :)

    BalasHapus
  6. koleksi kebayanya bagus - bagus dan cantik seperti yang make he..he..

    BalasHapus