Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 16 Januari 2012

UNDANGAN

Hai hai...

Setelah lama ga ada perubahan berarti akhirnya ada juga penambahan item yang udah (hampir) done. Sebenernya masih on progress sih, tapi yaa lets say udah DONE aja ya, karena udah tinggal revisi dan tunggu jadi aja.

Ga perlu waktu lama buat gue n abang untuk deal dengan salah satu vendor undangan di Pasar Tebet (yup, akhirnya melabuhkan hati ke PasTeb juga. Kami berdua merelakan kesempatan untuk berkunjung ke CP di Depok karena kami berdua merasa tidak sanggup untuk bolak balik ke Depok untuk ngecek sang undangan. Hiks, tapi ya sudahlah...). Jadi inget kata kata salah satu Bapak karyawan sebuah toko di PasTeb juga waktu gue n abang pertama kali liat2 di PasTeb :

"Yah kalau undangan mah jodoh2an ya mbak.."

Yup, Bapak itu benerrr banget! Walau udah liat2 muter2 PasTeb (dan F Y I aja menurut gue desain undangan di toko satu dengan yang lain sama ajah!) dan tanya2 soal harga, gue n abang sreg waktu ke toko ini :

Z UNIQUE PRINT
Pasar Tebet Barat
Lt. Basement Blok A/4 Jaksel
Telp. 021.90515694
021.83708879
Email : zuniqueprint@gmail.com

Pertama kita lewat pas udah mau pulang karena puyeng muter2 (plus puyeng mikirin harga undangan yang masih lebih diatas budget kita). Di depan tokonya (yang berantakan banget, hehehehe) teronggoklah (halah,,,bahasa gue jadul amat yak?) pesanan sepasang calon pengantin yang udah siap antar. Begitu gue liat kok lumayan juga itu desain, jadi isenglah kita berdua nanya2 ke si empunya toko.

Tadinya gue pikir itu adalah undangan, ternyata itu adalah souvenir berupa box tempat notes. Tapi dari penjelasannya si mbak sih, katanya kalau mau undangan dengan desain kayak gitu sih bisa aja.

Tanya punya tanya akhirnya didapatlah option begini (untuk jumlah pesanan 300 pcs ya, makin banyak mesan makin murah) :

1. HARD COVER
- Untuk ukuran yang kecil harga hard cover 5ribuan (atau 5.500 ya?? lupa gue)
Dengan catatan : gambar bunga akan diemboss, trus pakai amplop separo, udah termasuk plastik beningnya, plus dapet Thank You card (std lah ya). Trus bagian dalamnya langsung (ga pakai lembaran tambahan, nempel aja langsung), denah disisip tersendiri.
Untuk Kalau ga pakai amplop kena 4.500 sajah (kedip kedip...masih masuk budget walau hasrat pengen nawar lagi)
- Untuk ukuran besar kalau ga salah sekitar 7 ribuan
- Pakai amplop full tambah 1.000/pcs
- Pakai kalkir juga nambah (kayaknya sekitar 1.000/pcs juga)

2. SOFT COVER
- Untuk ukuran kecil harganya 3.500 kalau ga pakai amplop
dengan rincian : pakai halaman dalam, halaman dalam tidak di emboss, gambar bunga yang didepan tetep di emboss. Ga pakai kalkir juga.
- Kalau pakai amplop tambah 1.000/pcs
- Ukuran besar harganya 5.000

3. Maksimal 3 kali revisi sebelum turun cetak
4. DP 30%
5. Setelah ACC DP harus udah 75% baru bisa turun cetak
6. Soft cover cepet jadinya, sekitar 1 bulan aja proses produksinya
7. Hard Cover butuh waktu lebih lama (untuk kasus gue sih mereka masih nyanggupin untuk hard cover dengan kondisi akhir bulan januari udah bisa ACC n akhir Maret udah ada di tangan gue)

Dannnn gue n abang memilih untuk bikin yang soft cover saja. Alasan? Biar dengan budget sekian gue masih bisa dapet amplop full buat undangan gue. Redaksionalnya nyontek abis sama undangan kakak tertua gue yang merit th. 2006 silam (hehehehe). Plus banyak catatan tambahan :

1. No. arabian letter. Gunakan huruf latin saja
2. Warna nunggu gold yang lebih gelap
3. Thank you card akan gue tambahin quilling-an, jadi tulisan nya harus menyesuaikan letak si quilling tersebut.

Dan inilah penampakan bakal undangan gue nanti (ini dari contoh box souvenir ya) :


dan ini ada desain lain yang menurut gue lucu, tapi ga akan gue pilih karena warnanya pink! (pinknya cute banget, tapi ga masuk ke palet warna gue) :



Bismillah...semoga semua lancar..

Salam,

Rulinaline

8 komentar:

  1. Aiiihhhh...undangan udah hampir kelar yah??diriku belum..huhuhuhu... T_T Btw jadinya bikin kayak yg contoh pertama y neng?

    BalasHapus
  2. Itu yg ke-2 soft ato hard saay??suka warnanyah.. :p

    BalasHapus
  3. Hard cover semua itu... :(
    Iya, pink-nya fresh banget.

    @Adist : Iya neng, yang coklat. tapi daku bikin soft cover.. hayo atuh bikin dari sekarang, tahapannya panjang juga lho dis sampe ACC dan akhirnya naik cetak. Kalau terlalu mepet bisa2 kena biaya lembur (pengeluaran tambahan deh jadinyaaa)

    BalasHapus
  4. aduuuhhh...aq belum ni..huwaaaa...harus mulai nyari undangan ni..huhuhuhu...thx 4 reminds me neng... =)

    BalasHapus
  5. Mbak, gmn review utk z unique print? Soalnya aku dah terlanjur dp, aku baca2 banyak yg ketipu? Gmn?

    BalasHapus
  6. Ketipu sih gak jg...cuma responnya lama banget. Minta revisi di entar2in, seinget saya sih ga dibikinin dummy, dan harga kayaknya ga sesuai sm hasil. Klo saya sih yg bikin makan ati tuh slow responnya. Ampun.. Cuma edit geser tulisan sedikit aja lamaaaa banget. Sampe perang di email gara2 ga prnh dikirim draft undangannya n revisinya..padahal klo liat vendor lain sih dikirim ya draftnya. Saya ga tau deh klo setelah saya bikin dsitu ada yg ketipu ya.. Tp not rekomen deh say. Klopun udah terlanjur ya bawelin aja deh itu si mbaknya, jgn lupa perjanjian hitam diatas putih yg ditandatanganin...yg d dalamnya jelas diatur tentang mslh bikin dummy, update lwt email, dll. Maaf bkn nakut2in, cm jaga2 biar sm2 enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo gtu yaa.. Huhu aku dah terlanjur dp, dia janji sih sabtu mau ngasih contoh hasil printannya sama email, yah kita liat aja deh.. Smoga lancar.. Itu komunikasih yg minta geser tulisan lewat email, atau kamu dtg ke ps tebetnya?

      Hapus
    2. Mba aline, aku numpang comment disini yaa hehe buat Mba Erwina, akhirnya gimana mba di ZUnique print? soalnya aku juga udah terlanjur DP nih huhuhu

      Hapus