Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 06 November 2012

Susu HamiL

Selamat siang,

Lama ga posting nih.. Abis bingung sih mau nulis apa, secara blog2 sebelah lebih kreatif dan inovatif ditambah lagi dengan gambar dan foto2 yang menarik...jadi makin malay buat nulis deh. Tapi hari ini saya nulis, mungkin bukan sesuatu yang baru..bukan pula sesuatu yang (terlalu) inovatif, tapi mungkin sedikit berguna buat yang tiba tiba bertanya-tanyas seperti saya hari ini..

"kalau belum hamil boleh ga ya minum susu hamil?"

Yang menjadi pertanyaan saya selanjutnya :

"apakah ada efek sampingnya?"

Karena ada lah beberapa temen saya (di kantor dulu) yang minum susu hamil ini dengan tujuan biar mancing supaya bisa cepat hamil. Well, kalau dipikir pikir ya silahkan saja...toh sama sama susu (yang pastinya gizinya kita perlukan juga walau belum hamil) jadi seharusnya ga masalah. tapi...apa iya ga ada efek samping? apakah benar minum seperti itu bisa mancing biar cepet hamil?

Akhirnya browsinglah saya ini sedikit di mbak google. Jawaban cepat (halaman pertama dari hasil pencarian) sudah bisa lumayan menjawab pertanyaan saya :

"Sebenarnya minum susu kehamilan sebelum kehamilan boleh-boleh saja. Namun bukan untuk mempercepat kehamilan secara langsung namun dapat menyiapkan calon ibu yang sehat dan nutrisi untuk calon janin nantinya. Minum susu adalah salah satu upaya menjamin asupan zat-zat yang diperlukan bagi kesehatan calon ibu yang salah satunya berhubungan juga dengan tingkat kesuburan dan memenuhi nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan janin. Seperti misalnya asupan zat asam folat yang cukup di anjurkan untuk calon ibu yang mempersiapkan kehamilan. Dan itu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi susu. Selain Asam folat, AA dan DHA, kalsium, vitamin C, B6,B1 ,E dan yodium juga penting dibutuhkan calon ibu. Sehingga sekarang ini banyak dipasaran Merk Susu Pra – kehamilan yang untuk memenuhi zat-zat tersebut dengan kadar lamek dan kolesterol yang lebih rendah."
(diambil dari http://herrysusant.wordpress.com/2011/05/18/minum-susu-hamil-bisa-mempercepat-kehamilan/)

yah...mungkin masih banyak lagi sih jawabandari mbak google, tapi sayang saya ini hanya punya waktu sekejap buat browsing, jadi cuma dapet ini deh.

Jadi kalau kesimpulan saya sendiri sih : boleh aja minum susu hamil kalau emang lagi program hamil, tapi ga ada pembuktiannya bahwa minum susu hamil ini bisa cepat hamil. Susu hamil hanya memberi nutrisi jadi kita siap dan sehat jika sewaktu2 diakruniai kehamilan, tapi bukan mempercepat kehamilan.

Beda pendapat? boleh aja...silahkan dikomen, jadi bisa memperkaya pengetahuan yang membaca tulisan ini deh.


salam hangat,

Rulinaline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar