Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Senin, 18 Juli 2011

Balada Venue Idaman

Morning...

Happy monday to all.. Ehm ehm,hari ini mau update sedikit tentang survey gue n abang weekend kemarin :

1. Lapangan Beacukai.
Gue n abang kesana hr sabtu kemarin dan..menurut Bapak yang jaga disana lapangan tenis indoornya ga bisa disewain buat resepsi (atau emang ga disewain buat umum yaa???). Denger penjelasan si Bapak ini langsung bikin lemesss, hiks..padahal ngebet banget bisa ngadain acara disitu. Bapak yang baik hati itupun mengarahkan gue n abang ke aula beacukai di depannya,alias aula di gedung kolam renang bujana tirta. Kolam? yes..kolam renang! Tempat gue waktu jaman SD dulu berenang. Karena udah terlanjur sampe disana jadi gue n abang mengikuti anjuran si Bapak baik hati tadi.
Kebetulan siangnya tadi (gue ke sana sore) abis ada yang resepsi di situ. Kita ketemu mas Kordi (alias mas koordinator,karena mas itu bergaya bak koordinator,lengkap dengan walkietalkie segala *kijang satu kijang satu..dicopy*wehehehe) dan dari penjelasannya dia sih aula tsb muat 700an orang berdesakan (hahaha...bilang aja 500 atuh mas).
Dari pengamatan gue n abang,aulanya ga terlalu cihuy. Langit2 ruangan agak rendah, model ruangannya memanjang dan ada banyak pilar (menurut gue terlalu banyak untuk ruang sekecil itu). Dan yang agak ganggu adalah pilar2 tsb dikelilingi oleh kaca, kok jadi kayak lg di toko emas yah?hehehe.. Kondisi bangunan juga agak jadul. Kita sih belum tanya harga sewanya..tapi menurut si Bapak baik hati tadi sih harga sewanya sekitar 5jutaan. Capcus kabur ah... hehe,tengkiu ya mas kordi n pak baik hati..

2. Oya, si mas kordi nganjurin kita buat liat gedung di kantor pusatnya (di depan) yg juga biasa disewakan. Berhubung gue n abang belum pernah kondangan ke beacukai yah akhirnya kita coba liat aja ke lokasi. Ternyata lumayan bagus juga, tapi gue n abang ga terlalu suka.
Pertama karena ga sesuai sama konsep kita n kedua pastinya ga sesuai sama budget. Ya iyalah...budget minim kok pake beacukai??? *ketokketokkepala*.
Waktu kita lagi liat2 kebetulan kateringnya adalah Puri, alihalih minta ijin buat celingukan eh kita malah ditawarin testfood sama mbak yg ramah banget,yg rupanya adalah marketing dari katering Puri. "Sekalian test food aja mbak, kita nanti mulainya jam 7 kok. Rencananya mau buat kapan mbak??". Gue n abang gelagepan juga sama pertanyaan itu. "Wah mbak, kebetulan kita ada rancana lain..mau minta ijin liat2 aja boleh ya mbak..". Dan demi menjaga nama baik semua pihak (halah..apa ini??) kita pun menerima brosur dari katering tsb dengan suka cita dan sedikit minta informasi dari si mbak ramah ini tentang kateringnya..siapa tau ajah nanti kita beralih jadi mau pake katering.

3. Selepas dari beacukai, kita berdua langsung ngacir lagi ke daerah condet demi mencari sebuah tempat makan yang menjual ketupat sayur lebaran. Sambil nyasar nyasar n perut keroncongan gang demi gang kita susuri demi si ketupat sayur ini. Apakah membuahkan hasil?? Tereeet...jawabnya adalah TIDAK!! Alamat ditangan sebgai acuan tidak sesuai dengan penampakan lapangan. Apakah tukang ketupat tersebut sudah tidak jual ketupat lagi? Ataukah karena mejelang ramadhan sehingga mereka tidak membuka tempat makannya?? Entahlah, mungkin ini pelajaran juga buat gue n abang kalau sebaiknya telepon bikin janji dulu baru deh dateng, janan nekat begituuu..hahaay. Sedih sih nggak ya ga bisa makan ketupat itu, tapi lebih sedih membayangkan kalau si ketupat sayur tersebut harus dicoret dari list makanan di acara resepsi kita. Hueeeeee... *nangis bombay*

4. Si mama mulai tanya tanya n ikut ikut berencana, dan sesuai diskusi dengan beliau di dapur sambil masak tongkol balado (halah..penting ya dibahas lagi masak apa, hehehehe) mamaku ini tetep pengen pake Mbak Mieke dari Perfect Catering karena doi udah jatuh cintrong n kesengsem sama pelayanan Perfect ini. Emang sih dulu waktu kaka tertua gue nikah dia pake Perfect, Mbak miekenya ini ramah n helpful banget, makanya si mama langsung kepincutttt. Karena sesuai rencana awal gue, bahwa NO CATERING pliss, jadi setelah panjang lebar mikir akhirnya disepakati bahwa mau pake jasa Mbak Mieke ajah buat koordinating tukang tukang makanan inceran gue, n pastinya kita pake krunya mbak mieke seperti waiters dll. Bener juga kata si mama, harus ada yang incharge (alias bertanggung jawab) atas seluruh vendor konsumsi yang akan gue pake nanti, ga mungkin nggak. Dan sukur sukur juga nih, mbak mieke bisa bantu juga buat urusan dekor sederhana ala gue n masalah venue yang masih butek aja belom nemu jalan terang. Si mama mau obrolin hal itu nanti sama mbak mieke. Yippie... *tepok tepok tangan*

5. Masih soal si mama, kemarin sempet juga tuh nanya tentang mau pake perias siapa.. dan langsung gue jawab "Ibu Suhartinya ABUTI". Karena dulu waktu kaka gue juga pake ABUTI ya si mama sih setuju banget, riasnya bagus n bajunya juga bagus n enakeun dipakenya (alias nyaman banget). Tapi ga tau deh ya Ibu Suharti punya kostum betawi atau ga. Si mama mau bantu juga buat ngelobi ke ABUTI, tapi nanti aja kali ya... abis kita lebaran aja.

Semoga semua rampung sedikit demi sedikit ya.. doakan saja. Pengennya sih akhir tahun udah harus DP semua, biar dapet harga tahun 2011. Dari cerita cerita yang gue denger kan harga akan naik terus tiap tahun, n kalo kita DP di tahun ini jadi bisa dapet harga tahun ini juga walau acaranya baru tahun depan. Hmmhh...jadi kepikiran tabungan yang masih seperempat budget kita jumlahnya nih. Ayoooo semangat menabung!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar