Alhamdulillah....

Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 14 Juni 2012

Honeymoon a-la Backpacker (wannabe) - DAY 1

Good day semua...

Siang ini akhirnya gue memutuskan untuk nulis lagi, melupakan sejenak review-an yang ga kunjung jadi (wew, maafkan saya yah sepertinya review-an itu takkan ada sambungannya lagi).

Siang ini sebelum nulis ini sempet kunjungi blog tentangga dulu, jadi senyum2 sendiri liatnya.. Selamat buat Jeung Ninta yang udah jadi Bumil (yeayyyyy), senang deh bacanya, dan berharap semoga cepat menyusul (amin ya rabb). Ada juga jeung Lira yang update box seserahannya (maaf yah neng kalau referensiku tak sesuai harapan), dan beberapa blog lainnya yang tidak usah dirinci satu2 (hehehehe, ntar keasyikan deh mereview blog2 tersebut). SAYA SENANG SEKALI..

Setelah liat2 blog tetangga, jadi kepengen juga nulis tentang HM (Hunymun) gue kemaren yang sangat jauh sekali dari kesan indah n romantis. Kenapa bisa begitu?? Yah karena semua berjalan ala backpacker sekali.

Detail pleaseee..

DAY 1

1. Sebelum berangkat, malamnya gue n abang belanja perbekalan. Perbekalan kita ga banyak, dan barang yang dibekal pun barang2 emergency semua (baca : pertolongan pertama pada kelaparan). 1 bungkus biskuit isi krim coklat buat pengganjal perut kalau lapar, 2 mie instant cup kalau2 masih lapar, 1 bungkus permen mint biar nunda lapar, 1 bungkus obat herbal anti masuk angin, 1 bungkus abon sapi buat tambahan lauk, 2 botol minuman teh dalam botol, dan 1 botol minyak kayu putih. Oya, kita juga sempat membeli 1 peta bali n 1 buku panduan wisata Bali juga di Gramed, karena ini pertama kalinya gue n abang dilepas di Bali (abang baru pertama n gue juga baru pertama sendiri kesini, sebelumnya baru sekali ikut rombongan kantor seminar di Bali).

Sempet ragu juga, beli atau nggak ya?? perlu atau ga ya? Eh alhamdulillah pada akhirnya semua perbekalan gue bermakna, seakan punya firasat deh gue ini (*baca poin no.2 dibawah ya).

*Centring...pengeluaran untuk pendahuluan day 1:
- Beli buku panduan ke Bali : IDR

2. Gue n abang sampe di Bandara ngepas banget sama jam tutup check in nya Garuda. Karena si abang juga nyantai banget n malah mentingin beli makan dulu di resto fast food di bandara akhirnya...KITA KETINGGALAN PESWAWAT!!!!

Whatttt??? mau marah, mau nangis, mau bete, mau guling2an seketika!!! Tapi melihat wajahnya si abang sayang yang sangat amat polos n ketara banget merasa bersalah seketika juga pikiran jernih datang kembali. emang sih kecewa banget ga bisa naik garuda, tapi apa boleh buat. kalau mau naik flight yang selanjutnya kita mesti bayar 1jutaan per orang, atauuu 500ribuan saza tapi dengan flight nanti malam. Wew, itu mah sama aja beli tiket baru kan ya??? Tung tung tung....otak langsung muter cari cara n berpikir jernih dengan secepat2nya. langsung angkat telpon, hubungi temen sekantor yang biasa urusan sama pesawat (plus bisa OL di komputernya), dan mulailah percakapan setengah memelas :

Gue : Mbak Rinceeeee

Temen Gue (Mbak Rince) : Yes Darling... Bagaimana? Ada apakah?

Gue : Mbak Rinceeeee, akyu ketinggalan pesawat... (dengan suara tercekat)

Mbak Rince : HAH?? Kok bisa???

Gue : Hiks, jangan tanya kenapa yah.. Minta tolong boleh?

Mbak Rince : Yes, apa yang bisa kubantu?

Gue : Minta tolong browsingin jadwal pesawat ke Bali hari ini dong, lengkap sama harganya..

Mbak Rince : Baiklah, ditunggu yah, aku cariin..


Dan setelah semua maskapai kita cek, pilihan jatuh pada maskapan LION Air yang berangkat jam 2 siang hari itu dengan harga tiket 600ribu sekian sekian per orangnya. sempet ragu juga, lanjut jalan atauuuu kita batalkan saja?? tapi abang sayang bilang sayang banget kalau kita ga jadi HM, karena kita kan udah booking kamar..plus memang ini udah direncanain. jadi kesimpulannya : The Show Must Go On, alias lanjut ajah beib..

Okay, setelah yakin sama pilihan lanjut kita berdua langsung capcus ke tempat shuttle bus gratis yang akan mengantar kita ke terminal 1 (instead of terminal 2 yaa). Untung aja itu bus ga lama2 datangnya, jadi ga bikin emosi jiwa datang lagi.

sampe terminal 1 (yang kenyataannya nyasar juga ke LION yang khusus melayani rute sumatera, boo..sumpah, gue belom pernah ke terminal 1 ini seumur2!!) langsung beli tiket deh kita buat flight yang jam 2an.

Ini dia tiketnya :



*centring....pengeluaran selama urusan Bandara :
- Angkot dari rumah ke Rawamangun : IDR 6,000,-
- Damri dari Rawangun - Bandara : IDR 40,000,-
- Beli Tiket Lion Air : @IDR 643,000,-
- Airport Tax : @IDR 40,000,-
- Tiket Garuda (yang tersia2kan) : IDR 1,021,000,-
- Beli KFC buat makan siang : IDR

Tips irit :
Beli Paket KFC yang isinya 2 ayam 1 nasi n 1 cola, trus beli tambahan 1 nasi lagi. Berhubung nasi dari fast food ini kuecil bet buat porsi gue n abang, jadi gue bawa bekal tambahan nasi putih dari rumah. Perut kenyang dan pengeluaran terjaga.

3. Setelah tiket di tangan kita berdua langsung cek-in, padahal jam baru menunjukkan jam 12an (Parno....takut ketinggalan lagi). Lagi duduk manis di nunggu itu pesawat eh tiba2 perut berbunyi. Ternyata urusan tiket mentiket ini menguras energi yang lumayan, jadi laper deh. Untung aja itu perbekalan ayam dkk masih ada di tangan, walau sempet bete juga karena perbekalan nasi putih ternyata masuk di koper n terlanjur udah masuk ke bagasi pas cek-in (well, lagi2 semua pertanda ada maknanya...simak terus..).



Tanpa panjang lebar lagi, sang ayam pun telah berpindah posisi dari tangan ke perut. Tapi eh tetapi, teteup ya bo...namanya juga backpacker wannabe, jadi makan aja mesti ada siasatnya. Baca tips irit ala gue ya dibawah ini.

Tips Irit :
Dari dua ayam yang ada kita memutuskan berbagi 1 potong ayam dulu (yup, 1 potong ayam dimakan dengan 2 bungkus nasi, yang 1 bungkus buat abang, yang 1 bungkus buat gue). Emang sih agak kurang nendang, apalagi buat yang ga biasa dengan pola makan kayak kita, tapi demi irit toh buktinya lumayan aja buat ganjel perut sampai nanti tiba di tujuan.

Teteup..foto dulu..





Foto session di dalam pesawat :



NB: Perhatiin deh itu ibu2 disebelah kita.. Landing n take off sibuk baca2 doa, tapi selama di udara sibuk ngunyah ajah. Hahaha...

4. Tiba di Bali.





Alhamdulillah dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun akhirnya kita tiba di Bali. Setelah sebelumnya ngabarin dulu Mbak Achie (setelah tanya2 sana sini akhirnya kita idem aja sama pilihan Neng Ndha, ngerental motor di mbak achie) kalau kita jadinya datang di sore hari dan sempet cari2an sama Mbak Achie akhirnya dapet juga deh kendaraan kita selama HM di bali ini, VARIO rental dengan tarif 50ribu/hari.

Buat detailnya nih ya, sewa motor VARIO di Mbak Achie itu :
- Fasilitas yang diperoleh : 2 helm dan 1 jas hujan.
- Motor diantar ke tempat yang disepakati.
- Pembayaran pada saat serahterima kunci atau sesuai pembicaraan dan persetujuan.
- Kalau gue nih ya minta sekalian diisiin bensin full biar ga ribet.

*Tips penting : Bawa jas hujan tambahan yahhhh, biar ga berat bawa aja jas hujan sekali pakai dari bahan plastik yang banyak dijual di toko2. Murah meriah tapi sarat guna.

*Centring.....pengeluaran rental merental :
- sewa motor 2 hari (2x24 jam) : IDR 100,000,-
- tambahan isi bensin full : IDR 10,000,-
- Beli Bensin hari 1 : 2 x IDR 10,000,-
- Parkir motor di Bandara : IDR 2,000,-

Info :
Mbak Achie (081933100567)
Pelayanannya cepet banget! Baru SMS buat nanya2 aja ga sampe 5 menit langsung dibales. Orangnya baik n kooperatif banget. Ga perlu takut kena tipu2 karena mbak achie ini jujur (sejauh ini belum ada komentar negatif). Kendaraannya sip, dalam kondisi baik n yang terpenting...HELMNYA WANGIIIII (I like it!).

5. Dari Bandara kita langsung capcuss ke Penginapan. Penginapan kita itu letaknya di dekat pantai Candidasa yang nota bene berada jauhhhhh banget dari Bandara n pantai kuta yang tersohor itu.


*Tips penting
Buat yang mau pesen hotel, penginapan atau apapun itu,,,pastikan anda tau peta ya, janganlah memasrahkan pemesanan kepada orang dengan pengetahuan peta buta yang NOL besar seperti saya.

Buat orang yang baru menjejakkan kaki pertama kali di Bali dan hanya mengandalkan peta, buku panduan wisata dan marka jalan aja si abang itu lumayan hebat lohhhh... Modal nekat aja akhirnya bisa sampai juga di Penginapan. Oya, Bali diguyur hujan lebat ketika kita jalan, untung aja dari rumah sempat bekal jas hujan plastik sekali pakai, jadi bisa terus jalan deh.

Karena keseringan berhenti buat bertanya arah ke penginapan, gue n abang tiba di penginapan sekitar jam 8 lewat. Karena daerahnya yang jauh dari pusat kota (posisinya udah di Bogor kali ya kalau dari jakarta) jadi daerahnya masih agak sepi n gelap. Kebayang kan gimana tampang kita saat itu? pake jas ujan, badan lembab kena air hujan, celingukan, naik motor tapi bawa koper di depan, kelaperan pula! Alhamdulillah kita bisa langsung masuk ke kamar kita (ya iyalah...harusnya kan cek in dari siang). hal yang pertama yang dilakukan adalah : BEBERES! Jemur2 yang kebasahan kena air hujan, beberapa dari baju kita tampyas sama air hujan dan begitu pula dengan peta Balinya. Biar ga tambah ancur ya harus dijemur sedemikian rupa sehingga deh...

*centring.....pengeluaran untuk Hotel/penginapan :
- Sewa hotel buat 3D2N : IDR 948,860,-
Fasilitas yang didapat : Buah potong selamat datang (yang ternyata cuma beberapa iris melon, pepaya, semangka dan nanas saja) dan 2 botol air mineral (catat ya...2 botol untuk selama periode menginap! Gue pikir tiap hari bakal dapet 1 atau 2 botol lagi...).

karena sampe di penginapan udah malam n abis ujan2an jadi deh gue n abang ga sempet lagi beli makan malam. Tapi alhamdulillah yah, seakan Allah telah memberi pertanda sebelumnya...gue n abang akhirnya makan malam pakai sepotong ayam sisa tadi siang dengan nasi yang dibekal dari rumah. Plus biar abang makannya ga kurang akhirnya gue memilih makan mie instant aja. Alhamdulillah....walau kekurangan tapi rasanya nikmatttt banget, makan berdua suami dengan bekal hasil jerih payah sendiri.

Malam pun datang, sampai jumpa besok pagiiii :)



bersambung...

4 komentar:

  1. Waduh seru juga mpe ketinggalan gitu,,, hihihi. :P
    Yang gini nih patut dikenang :D

    ditunggu episode selanjutnya :))

    BalasHapus
  2. Ditunggu lanjutannyaaa. Bikin review itu ternyata males yah neeeek, gue juga mau ngereview baru berhasil catering doang dan honeymoon edisi 1 hehehe.

    Anw, makasih Aline, ayo giatkan usahanya, tapi jangan terlalu gencar biar cepet jadi (kalo kata tips n trik sih begitu) :D

    BalasHapus
  3. paling demen ni baca review hanimun,, ikutan kebawa suasana senengnya pengantin :D
    hotelnya dimana itu say? kasih tau dong *maksa* hihi

    BalasHapus
  4. @Selina : Hotelnya di The Natia a Seaside Hotel :)
    di daerah Candidasa...

    @Sharleen : Hooh, ga bakal lupa deh pastinya

    @Ninta : Malas bikin postingan acara sendiri yah, enakan ngereview acara oarng, hahahahaha.....

    BalasHapus